selamat datang diblog pendidikan,silahkan dibaca dengan senang hati

Tips mengajak teman untuk beramal

Memberi, Bentuk Amal kepada Sesama


       HAY GUYS... Semua orang berhak untuk hidup sejahtera di seluruh penjuru bumi ini looo. Sayangnya, ada beberapa hal yang mengakibatkan kesejahteraan dan berkecukupan hidup tidak dapat dirasakan oleh beberapa kalangan.
Entah itu karena bencana alam, perang, atau kondisi finansial masing-masing. Sebagai makhluk sosial, manusia pasti akan terketuk hatinya untuk memberi pertolongan. Jika telah mapan, tidak ada salahnya kita memberi dengan tulus kepada orang yang membutuhkan.
         Dengan demikian, pastinya Anda tak akan sulit untuk memberika pelajaran kepada teman tentang apa dan mengapa harus memberi, sehingga ia dapat menjadi orang yang murah hati ketika dewasa.
Lalu bagaimana harus memulainya?Simaklah tips kami berikni.

1. perkenalan didunia nyata
      Teman saya bertanya mengapa uang mu kamu berikan kepada orang itu. saya jawab, "saya ikhlas kok dari hati nurani saya sendiri. lagian seberapa besar uang ku dimata allah. 5000? hahaha. :) " . tapi, teman saya bertanya lagi tentang mengapa kamu harus memberi bantuan kepada orang yang tidak kita kenal. Saya jawab, " kamu tuh ada-ada aja, ingat lo????? kamu tidak hidup sendirian. Memberi sesuatu kepada orang lain tuh bisa membuat dia merasa senang.coba kalau kamu kesusahan, truuussss kamu tidak ada yang membantu? gimana, senang nggak hati kamuuuuuu???? hahaaaaa :) ."

2.Bukan hanya uang
      Selain uang, jelaskan juga tentang apa saja yang bisa kita berikan kepada orang lain yang kesusahan. Misal : pakaian, makanan, minuman, dsb.dan jangan lupa.......  --@ barang-barang yang harus diberikan dengan kondisi yang baik dan layak @-- karena dengan memberikan barang yang tidak layak, sama artinya dengan tidak menghargai perasaan orang lain

3. Tidak memaksa
       Mungkin teman anda akan berfikiran "ini kan masih bagus, jangan dibuang lah." . Ia akan menolak untuk memberikannya. Jika hal ini terjadi, jangan memaksanya. tunggu beberapa hari, sentuh hatinya dan lihat bagaimanakah reaksinya.

4. Siap jadi contoh
       Anda tidak boleh memamerkan dan tidak boleh menyombongkan perbuatan anda kepada orang lain.seperti contoh : " kayak aku dong. sedekahnya banyak, nggak kayak kamu, apaan!!!! cuma Rp 1000." 

NAH, GUY'S, SELAMAT MENJADI ORANG DERMAWAN!!!!


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 04.11.00

0 komentar:

Posting Komentar

PILIHAN KATEGORI

jangan lupa dilike ya!!

Flash Labels by Way2Blogging

kumpulan artikel pendidikan